READY STOCK, Ukiran Relief Kaligrafi Ayat Kursi 2019

Ukiran Kaligrafi 3 Dimensi Ayat Kursi Relief 2019 adalah produk kami yang saat ini tersedia dan bisa diorder. Produk model ini sebenarnya dulu sudah pernah kami buat, namun karena ada permintaan lagi, maka kami kembali membuat ukiran relief kaligrafi ayat kursi.

ukiran kaligrafi
ukiran kaligrafi 3 dimensi

Ukiran Kaligrafi merupakan jenis ukiran cukup banyak dicari masyarakat, sebab banyak sekali permintaan yang masuk kepada kami. Entah itu kaligrafi model 3 dimensi maupun kaligrafi yang biasa / 2D. Khusus untuk kaligrafi yang biasa (surat yasin) sudah pernah kami posting, dan kebetulan pada bulan januari ini kami produksi dan siap kirim karena ada permintaan pembeli.

kaligrafi ayat kursi
kaligrafi ayat kursi

Khusus untuk kaligrafi 3 dimensi harganya lebih mahal dari kaligrafi yang biasa. Kenapa? Ada beberapa faktor yang mempengaruhinya, menurut kami sebagai pengrajin mebel ukir jepara ada 4 faktor alasan kenapa kaligrafi 3 dimensi lebih mahal.

kaligrafi 3 dimensi

kaligrafi jepara

Berikut kami uraikan satu persatu alasannya:

1. Bahan / kayu lebih besar (susah dicari)
Ukiran Kaligrafi 3 dimensi menggunakan material kayu jati yang lebih tebal, gunanya untuk membuat bentuknya menjadi meliuk-meliuk agar bisa disebut 3 dimensi. Semakin tebal ukiran relief kaligrafi 3 dimensi akan memunculkan kesan yang lebih artistik.

2. Pengerjaan lebih lama
Kaligrafi 3 dimensi membutuhkan waktu pengerjaan lebih lama karena bahannya yang lebih besar (point 1). Perlu proses berminggu-minggu bahkan sampai berbulan-bulan, hanya untuk membuat 1 buah ukiran kaligrafi 3 dimensi.

3. Perlu skill (keahlian) khusus
Belajar mengukir adalah susah susah gampang, karena berhubungan dengan bakat seseorang. Jika sudah ada bakat kita bisa cepat belajar. Ukiran kaligrafi berkaitan erat dengan pakemnya menulis dan bacaan ayat-ayat Alquran, maka tidak sembarang orang bisa menulis atau membaca, apalagi jika mau mengukir maka akan perlu sekali keahlian khusus.

4. Susah dicari
Karena semua alasan diatas (point 1,2,3) maka point terakhir ini ada, yakni susah dicari. Material yang lebih besar (baca;lebih mahal) lalu pengerjaan lebih lama, serta perlu keahlian khusus, akhirnya pengrajin ukiran jepara sedikit "malas" untuk membuat kaligrafi 3 dimensi yang akhirnya berimbas ke produk yang susah dicari.

kaligrafi kayu jati

Jika anda sudah membaca beberapa alasan diatas, maka sekarang anda bisa membandingkan antara kaligrafi yang 3 dimensi maupun yang kaligrafi biasa. Namun anda tidak perlu khawatir jika ingin memiliki, sebab kami adalah pengrajin ukiran 3 dimensi yang setiap saat akan membantu anda memiliki koleksi ukian kaligrafi 3 dimensi.

Artikel Terkait