Ukiran Relief Relung Bernilai Seni Tinggi


   Satu lagi hasil kreativitas para seniman ukir jepara menghasilkan bentuk seni yang luar biasa indahnya. Hasil karya anak bangsa yang selalu bisa memberikan hal-hal yang baru khususnya produk seni rupa yang tentunya bernilai seni tinggi. Namanya Ukiran Relief motif Relung. Sama seperti ukiran 3 dimensi lainnya, motif ukiran ini juga menonjolkan lekukan-lekukan indah dan diinspirasikan dari tumbuh-tumbuhan.


   Jika pada motif relief ukir lainnya, biasa menonjolkan atau bertemakan kehidupan seperti, pemandangan alam dengan orang / hewan, cerita rakyat seperti joko tarub, atau cerita pewayangan, ukiran yang satu ini lebih sering bertemakan daun-daunan yang menjalar. Tetapi terkadang , para seniman ukir jepara juga menyelipkan burung dan rusa pada motif jenis ini.


   Tampak seperti gambar di atas, daun menjalar dan burung diterapkan juga untuk mempercantik ukiran relief relung ini. Dalam pengerjaannya, ukir relief relung ini juga memerlukan waktu yang cukup lama. Hal yang paling sulit tentunya pada bagian bawah dan sela-sela ukiran, karena juga menggunakan sistem 3 dimensi seperti model ukir relief khas jepara lainnya.




   Ukiran relief relung juga bisa di kategorikan produk ukiran yang berkelas, hal ini bisa dilihat dari bentuknya yang memang unik dan berseni tinggi. Tidak heran jika nilai jual ukiran ini tidaklah murah. Lengkungan alurnya yang rapi dan bergemulai, membuat ukiran relung banyak sekali yang menyukai. Tidak terhitung lagi toko mebel ukir Jepara Apik Furniture www.jeparaapik.com mendapat order ukiran jenis ini. Pada umumnya pembeli memilih model ini karena memang menyukai seni ukir, tapi alasan yang lain yaitu ukiran ini ada yang tidak terdapat bentuk hewan dan manusia. Konsumen asal negara Malaysia dan India biasanya lebih menyukai model ukiran yang memang tidak ada orang dan binatangnya.



   Jika menginginkan obyek tambahan, kami juga bisa membuatnya. Seperti gambar di atas, tampak huruf arab / kaligrafi disertakan pada ukiran relung ini. Hal ini tentunya akan bisa lebih memperindah ukiran relung ini, apalagi memang pemesan ada yang menyenangi jenis-jenis ukiran kaligrafi.


   Sedangkan untuk gambar di atas, ada ukiran berbentuk burung bangau. Tambahan-tambahan tersebut memang sengaja untuk lebih mempercantik ukiran relief relung ini. Jangan ragu lagi untuk menghubungi kami, jika anda berminat memiliki seni rupa yang mewah ini. Segera hubungi 085226322425 pin BB 32F48045 untuk pemesanan UKIRAN RELIEF RELUNG JEPARA.

Artikel Terkait