Ukiran Relief 3 Dimensi

ukiran 3 dimensi relief jepara
ukiran relief jepara
   Anda penyuka ukiran kayu? Atau anda penikmat seni ukir 3 dimensi? Anda sudah benar jika mengunjungi website www.jeparaapik.com, karena website ini selalu memberikan model-model ukiran motif relief (3 dimensi) yang sudah sangat terkenal itu. Ukiran relief 3 dimensi memang suatu bentuk seni rupa yang berseni tinggi. Tidak banyak pengukir di Jepara yang bisa membuatnya, oleh karena itu harga ukiran relief 3 dimensi cukup tinggi.

    Kali ini Jepara Apik Furniture akan membahas tentang ukiran relief 3 dimensi. Ukiran relief jenis ini biasa dikerjakan oleh pengukir relief dari Jepara, khususnya di desa Senenhan Kecamatan Tahunan. Mengapa ukiran relief 3 dimensi hanya di daerah desa senenan? Pertanyaan ini mungkin menjadi bahan pertanyaan bagi sebagian orang. Jika kita mendengar istilah UKIRAN, maka yang ada dibenak kita adalah kota Jepara. Kota yang berada di bagian utara propinsi Jawa Tengah ini sudah terkenal dengan hasil seni ukirnya. Tetapi khusus untuk ukiran relief 3 dimensi, di Jepara dipusatkan di Sentra Ukir Seni Kerajinan Relief Desa Senenan.

Tidak Semua Warga Jepara Bisa Mengukir Relief

   Salah jika anda berfikir semua orang dari jepara bisa mengukir (mengukir kayu dengan halus). Karena hanya sebagian kecil saja dari masyarakat di Jepara yang bisa mengukir secara baik dan benar. Sebagian warga Jepara mungkin ada yang bisa mengukir, tetapi dikarenakan jenis ukiran yang bermacam-macam, maka ukiran jepara di bagi-bagi menurut motifnya, salah satunya ialah motif ukir relief 3 dimensi. Motif ukiran ini memerlukan keahlian dan bakat tersendiri. Ukiran jenis ini tidak seperti ukiran pada umumnya. Jika anda melihat ukiran yang biasa ditempatkan pada meja, kursi tempat tidur, almari, atau perabot yang lain, maka ukiran relief biasa digunakan untuk hiasan diinding saja (kadang untuk daun meja). Saking susahnya ukiran jenis ini, sampai-sampai para pemula yang ingin belajar, banyak yang berhenti sebelum menguasainya.

   Jepara Apik Furniture bisa menjembatani keinginan anda untuk mengoleksi seni yang luar biasa ini. Ukiran relief bisa anda dapatkan dengan mudah melalui kami, karena kami selalu memberikan penawaran terbaik bagi anda yang berminat memiliki. Misal seperti pada gambar di atas, ukiran relief 3 dimensi dengan ukuran panjang 1,25m x lebar 70cm (dari ujung bingkai ke ujung bingkai) dihargai sebesar Rp 8.500.000 saja. Anda tidak perlu takut kehabisan, sebab kami selalu bisa memproduksi ulang ukiran yang kami pasarkan. Jangan ragu lagi membeli ukiran melalui Jepara Apik, karena kami adalah perusahaan terpercaya dan sudah terbukti memuaskan pelanggan-pelanggan kami.

ukiran jepara relief 3 dimensi jati
ukiran jepara relief 3 dimensi

Artikel Terkait