3 Hal Penting Membeli Kayu Untuk Mebel

Membeli kayu jati untuk membuat perabot mebel bisa dikatakan gampang-gampng susah. Gampang karena sekarang ada cara online, tetapi susah kalau tidak mengerti prosedur yang berlaku. Bagi para pengrajin mebel jepara bisa disebut mudah karena gampang menemukan penjual kayu hampir disepanjang jalan-jalan perkampungan. Tapi bagi yang rumahnya susah ditemui para penjual kayu gelondongan maka ini adalah suatu masalah.

jual beli kayu jati
kayu jati utuh

Inilan tiga hal penting yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli kayu gelondong.

1. Anda memeriksa atau menyeluruh fisik pertama kayu yang akan Anda beli. Apa jenis kayu dan kualitas kayu sudah sesuai? Ukuran kayu apakah sudah sesuai dengan yang Anda butuhkan?

2. berurusan dengan pemilik kayu. Untuk pengalaman yang tepat, banyak mafia kayu yang mengaku sebagai pemilik asli tapi setelah penyelidikan yang lebih dalam ternyata penipu. Jadi, Anda harus memastikan bahwa Anda berurusan dengan pemilik yang sebenarnya.

3. memeriksa kelengkapan surat-surat atau dokumen perijinannya sebelum memberikan DP, bahwa Anda tidak akan berurusan dengan pihak penegak hukum karena dianggap melanggar hukum yaitu membeli dari pencuri kayu yang bisa dipidanakan karena dianggap sebabgai penadah barang curian (hasil kayu pembalakan liar). Pastikan Anda mendapat surat izin yang dikeluarkan oleh departemen kehutanan setempat.

Itulah beberapa cara dalam membeli kayu jati untuk mebel furniture. Semoga bermanfaat untuk Anda yang sedang mendalami bisnis mebel furniture.

Artikel Terkait