Ukiran Relief Daun Stock Februari 2015

ukiran jepara model daun dan burung

Ukiran stock terbaru dari toko mebel jepara apik furniture. Tema ukiran ini adalah daun menjalar dan burung cendrawasih. Gubahan tersebut diterapkan pada ukiran 3 dimensi khas jepara yang indah dan cantik ini. Pengrajin ukiran relief jepara yang sudah bertahun-tahun memang sudah sangat ahli dalam hal menukir kayu seperti ini. Sehingga ukiran relief burung pun telah laris di pasaran diburu oleh para penyuka ukiran tradisional.

ukiran relief khas jepara

Di jepara ukiran relief merupakan seni tradisional yang dikerjakan dan diajarkan oleh nenek moyang secara turun temurun. Tidak ada trik cara belajar yang khusus untuk mengukir seperti ini. Hanya orang yang berniat belajar akan diberi pengarahan dan disuruh melihat, lalu kemudian dikerjakan. Para pemula yang ingin belajar mengukir pun akan bisa jika berbakat. Dan jangan harap akan menguasai kalau tidak punya bakat mengukir relief 3 dimensi. Karena tehnik ukiran relief sangatlah dibutuhkan ketelitian dan kesabaran. Yang nantinya akan diolah dengan bakat seni yang dimiliki oleh orang yang belajar ukir kayu relief 3 dimensi.

ukiran jepara relief tampak samping

Bahan Baku Ukiran Relief Relung Burung
Ukiran relief seperti dalam gambar di atas, dikerjakan di papan kayu jati. Kayu jati memang sengaja dipilih, karena kayu ini memiliki struktur yang unik. Urat kayu jati yang cantik, ditambah jenis kayu jati yang berminyak, akan menghasiklan suatu bentuk ukiran yang indah. Kayu jati yang dipakai pun bukan kayu jati sembarangan. Ini adalah kayu jati pilihan, karena jika memakai kayu jati yang biasa, tidak akan bisa dikerjakan menjadi ukiran yang baik dan bernilai seni tinggi.

ukiran burung cendrawasih khas jepara

Ukuran Pada Ukiran Relief Daun Dan Burung
Ukiran relief daun dan burung ini terdapat di toko yang khusus menjual ukiran relief jepara. Mebel Jepara Apik Furniture mempunyai stock ukiran ini ada 2 buah, tetapi yang satu masih dalam tahap pengerjaan. sementara hanya ini yang baru di pasarkan, terhitung update pada bulan februari 2015 ini. Ukuran pada ukiran relief ini adalah p 124cm x lebar 62cm. Ukuran dihitung sampai bingkai luar. Jika menginginkan kaca, kami akan menyertakannya juga untuk menambah cantik ukiran relief burung dan daun ini.

ukiran burung jeparadetail ukiran burung jepara

Harga Stock Februari 2015 Ukiran Relief Daun Dan Burung
Gimana, apa Anda berminat memiliki ukiran burung yang cantik seperti diatas? Anda hanya perlu membayar dengan harga RP 6.000.000 untuk satu unitnya. Harga belum termasuk ongkos kirim, untuk info selanjutnya bisa menghubungi contact person toko mebel jepara apik furniture untuk mencari ukiran stock terbaru lainnya.

Artikel Terkait