Meja Makan Ukiran Jepara Relief 3D Mewah

set kursi makan dengan meja ukiran jepara mewah
meja makan ukiran

   Jika kita berbicara masalah kerajinan ukiran dan mebel atau furniture untuk perabotan rumah, tentu yang ada dibenak kita adalah Jepara. Mengapa? Karena kota Jepara memang terkenal dengan kerajinan tangan yang sudah mendunia yakni mebel furniture dari kayu. Sudah tak terhitung lagi berapa banyak hasil kerajinan dari Jepara yang diekspor ke luar negeri.

   Para pengrajin mebel furniture di Jepara, sering memanfaatkan kayu jati sebagai bahan bakunya. Karena jati adalah tumbuhan yang telah terkenal sebagai bahan baku mebel yang sangat awet, sehingga sebagian besar pengusaha mebel jepara menggunakan kayu jati untuk membuat furniture.

   Khusus untuk ukiran Jepara, para pengukir juga sering memakai kayu jati. Sebab kayu jati menurut mereka lebih mudah dikerjakan. Memang menurut penelitian, kayu jati memiliki tipe kayu yang berurat lurus dan mempunyai kadar minyak yang tinggi. Hal itulah yang membuat kayu jati sering dipilih sebagai bahan untuk membuat ukiran Jepara.

meja makan ukiran dan kursi
   Dalam gambar diatas terlihat bentuk meja yang dikelilingi kursi. Kursi dan meja ukiran dalam foto tersebut adalah set kursi makan hasil kerajinan dari toko jati mebel Jepara Apik furniture. Jika anda melihat ada hal unik dalam gambar meja di atas, adalah sesuatu yang wajar. Sebab meja makan ukiran dari kayu jati ini memang dibuat dengan ukiran Jepara yang khas yaitu ukiran 3 dimensi. Ukiran Jepara 3dimensi atau orang Jepara menyebutnya Relief, adalah ukiran yang sangat rumit dan sulit sekali dikerjakan. Bahkan sekarang sudah sulit ditemukan warga yang masih bisa menekuni kerajinan ukiran relief ini. Tercata hanya warga daerah Senenan Jepara yang masih memproduksi ukiran relief 3D ini. Itupun hanya sebagian kecil saja warganya.

   Toko Mebel Jati Jepara Apik Furniture masih sering memproduksi kerajinan mebel jati dengan sentuhan relief. Ada beberapa mebel perabot rumah yang dibuat oleh www.jeparaapik.com yang menyelipkan ornamen ukiran relief 3 dimensi, dan salah satunya adalah set kursi makan ukiran relief 3 dimensi. Tema dari ukiran dalam meja makan ini adalah gubahan dari bentuk daun yang menjalar, dedaunan dan burung merupakan motif utamanya.

meja makan ukiran mewah 
   Harga dari set kursi makan ukiran ini mungkin cukup mencengangkan, kenapa? Karena bisa dibilang cukup mahal. Bayangkan, Anda harus merogoh kocek sebesar 13juta untuk mendapat satu set kursi makan ukiran 3 dimensi ini lengkap dengan kursi 6 buah atau 11juta untuk set meja makan ukiran 3D dengan 4 kursi. Tetapi harga tersebut menggunakan kursi dengan model jok busa empuk. Bila menginginkan model kursi blok atau tanpa busa harga bisa lebih murah.

    Walaupun mungkin harga set meja makan ukiran ini cukup mahal dibanding dengan model kursi makan biasa atau model meja makan minimalis, namun Anda tidak akan kecewa dengan hasilnya. Sebab bentuk meja bulat yang cantik ditambah ukiran relief yang anggun merupakan nilai tambah yang membuat set meja makan ini cantik dan mewah. Sedangkan untuk kursi juga berbeda dengan model kursi makan yang lain, dimana kursi dalam set ini dibuat menarik dengan ukiran pada sandarannya dan dipastikan juga kuat karena memiliki konstruksi yang kokoh.

   Nah, apakah anda tertarik memiliki set kursi makan ukiran 3 Dimensi ini? Tunggu apalagi, langsung saja hubungi costumer service toko mebel Jepara Apik Furniture di 085226322425 pin BB 32F48045 untuk mendapatkan info dan keterangan lebih lanjut tentang set meja makan jati ukiran relief Jepara yang mewah ini.

Artikel Terkait