Jepara Kota Ukiran dan Produsen Mebel Furniture Jati

ukiran gebyok jepara gebyok mewah
contoh hasil karya pengrajin jepara
    Jepara, adalah salah satu kota di Provinsi Jawa Tengah yang berbatasan dengan Laut Jawa di barat dan utara, Kabupaten Pati dan Kabupaten Kudus di timur, serta Kabupaten Demak di selatan. Wilayah Kabupaten Jepara juga meliputi Kepulauan Karimun Jawa, yang berada di sebelah utara kota Jepara.

   Jepara terletak di pantura timur Jawa Tengah, dimana bagian barat dan utara dibatasi oleh laut jawa. Bagian timur wilayah Jepara merupakan daerah pegunungan. Wilayah Kabupaten Jepara juga meliputi Kepulauan Karimunjawa, yakni kepulauan yang sekarang ini menjadi idola baru pariwisata di Indonesia bahkan sudah mulai dikenal di seluruh dunia.

Ukiran Jepara

gebyok ukiran cantik gebyok murah
contoh ukiran model gebyok
Ukiran Jepara adalah salah satu trade mark dari kota Jepara, seni ukiran adalah warisan leluhur yang terus dijaga dan dikembangkan di kota ini. Secara turun temurun ukiran dilestarikan dan dijadikan mata pencaharian oleh sebagian penduduk Jepara. Selain ukiran berbentuk abstrak, beberapa penduduk Jepara juga membuat patung, bisa patung manusia, hewan, tumbuh-tumbuhan, atau obyek lainnya. Mereka mengubah sebatang balok kayu menjadi sebuah objek yang bernilai seni tinggi. Hal ini seperti sebagai sebuah tradisi dan dijadikan aktifitas sehari-hari oleh penduduk Jepara.



   Mebel Furniture Jati juga merupakan ciri khas dari kota Jepara, di kota ini banyak ditemukan penjual mebel furniture, banyak sekali pengrajin yang memproduksi mebel furniture jati di Jepara. Artistik, antik dan punya nilai tersendiri adalah ciri dari mebel furniture asal Jepara. Karya-karya para pengrajin Jepara telah diakui kualitasnya di seluruh dunia. Walaupun harga mebel furniture jati agak sedikit lebih mahal daripada kayu lain seperti mahogany, sono, nangka, duren dan sebagainya, namun mebel furniture yang menggunakan bahan kayu jati terkenal awet dan tahan lama sehingga bisa bertahan bertahun-tahun.

Ukir Seni Gebyok

   Satu lagi kerajinan ukiran yang tercipta dari tangan-tangan kreatif warga Jepara. Namanya mungkin tidak terlalu familiar bagi sebagian orang, namun sebenarnya gebyok merupakan perabotan yang sudah ada sejak zaman dahulu. Fungsinya yaitu sebagai penyekat ruangan dan dibuat sedemikian rupa sehingga dapat mempercantik model rumah kita. Gebyok atau ada juga sebagian orang yang menyebutnya Sketsel, adalah salah satu seni hiasan dari bahan kayu yang didalamnya menggunakan ornamen ukiran. Gebyok memang sering di pesan oleh konsumen yang mempunyai rasa seni yang tinggi, karena bentuknya yang mewah dan indah.

Inilah Beberapa Produk Pengrajin Jepara www.jeparaapik.com :
kursi minimalis kursi sudut murah jepara

ukiran relief ukiran mewah jepara

meja makan kursi ganesa
hasil mebel jepara
kursi tamu romawi mewah jepara
furniture mebel jepara

kursi minimalis kursi cantik jepara


kursi tamu madura jepara kursi madura murah
gambar mebel jepara

tag: ciri khas ukiran jepara, Kerajinan Kayu Khas Karimunjawa, ciri ciri kayu cendana karimunjawa, harga kayu, cendana karimun jawa, contoh seni ukiran kayu, ukiran kayu jepara, cara pembuatan ukiran kayu, ukiran kayu kalimantan, kerajinan ukiran kayu, ukiran kayu suku asmat, pengertian ukiran kayu, ukiran kayu jati jepara, ukiran jawa, pengertian ukiran, ukiran bali, ukiran kayu, sejarah ukiran, ukiran jepara, ukiran minangkabau, pengertian ukiran kayu, harga ukiran jepara, makna ukiran jepara, jati jepara, ukiran jepara kaligrafi islam, ukiran jepara murah, ukiran jepara pintu, ukiran jepara wikipedia, ukiran kayu jati, kayu jati jepara, jual ukiran murah, jual jati relief ukiran, harga ukiran murah jati jepara, jati jepara mebel ukir, ukiran jepara terkenal di dunia

Artikel Terkait