12 Desain Interior Ruang Tamu Minimalis

ruang tamu minimalis cantik
desain ruang tamu minimalis

Hampir disetiap rumah pasti ada ruang tamu. Ruang tamu merupakan salah satu bagian terpenting dalam sebuah rumah. Ketika ada tamu bertamu ke rumah kita, tentu Kita akan mempersilahkannya di ruang tamu, oleh sebab itu sebaiknya kita bisa mengatur sedemikian rupa sehingga mendapatkan sebuah ruang tamu yang menarik dan nyaman.

Ibarat wajah, ruang tamu dalam sebuah rumah adalah kepala. Pandangan setelah muka (teras rumah) tentu akan menuju ke bagian kepala (ruang tamu). Ruang tamu adalah tempat tujuan pertama kali oleh tamu atau pemilik rumah sendiri. Oleh sebab itu, kita harus pandai mengatur ruang tamu agar terlihat cantik, menarik dan nyaman ditempati. Desain ruang tamu tergantung dari model atau gaya dari rumah itu sendiri. Misal jika Kita mempunyai model rumah dengan gaya yang modern dan megah, Kita bisa mendesain dengan ukuran yang besar. Sebaliknya, jika rumah dengan gaya yang minimalis, akan menuntut Kita untuk membuat sebuah ruang tamu yang minimalis pula.

Ruang tamu yang baik dan menarik itu seperti apa? Sebenarnya tidak ada patokan khusus dalam membuat ruang tamu. Selain dari kenyamanan adalah faktor utama dalam mendesain ruang tamu. penambahan perabot atau souvenir untuk pajangan tentu akan menambah keindahan tersendiri. Misal Kita bisa memakai guci di pojokan, vas bunga diatas meja, atau perabot mebel meja kursi yang antiq, pastinya sudah akan memberi nilai plus pada ruang tamu.

Bagi Anda yang memiliki ruang tamu dengan ruangan yang tidak terlalu luas, jangan khawatir. Dibawah ini ada beberapa contoh penempatan desain ruang tamu minimalis yang bisa anda terapkan di ruang tamu rumah Anda.

Desain ruang tamu minimalis sofa








Desain ruang tamu minimalis kursi tamu kayu jati



ruang tamu kursi minimalis kepang

ruang tamu kursi minimalis ruji


ruang tamu kursi minimalis sudut

Artikel Terkait