Almari Pakaian Jati Minimalis

almari jati banyak dijual di jepara dengan harga murah

   Sejak zaman dahulu, almari adalah furniture yang cukup penting bagi perabotan dalam rumah. Fungsi dari almari yang cukup vital, membuat masyarakat banyak yang mencari almari untuk menyimpan segala sesuatu. Kita bisa menaruh barang dengan rapi di dalam lemari, dan menguncinya dengan aman dari tangan - tangan jahil. Lemari memang perabotan yang multi guna.

lemari pakaian jati 2 pintu murah
lemari jati mempunyai banyak sekat untuk penyimpanan
Lemari jati adalah lemari yang bisa anda jadikan pilihan. Disebut lemari jati karena terbuat dari kayu jati yang bagus untuk perabot mebel. Kayu jati dikenal awet dan kuat, serta mempunyai urat yang bagus sehingga memiliki nilai prestise yang tinggi. Tidak jarang masyarakat rela merogoh sakunya dalam-dalam untuk sekedar memiliki lemari jati. Meskipun sekarang telah banyak beredar almari triplek dengan harga lebih murah, namun penggemar lemari jati seakan tidak ada habisnya, masih banyak yang mencari dan tidak mau beralih ke bahan selain jati.

almari jati dari kayu murah
alamari sebagai tempat menyimpan pakaian
Almari atau lemari dari jati mungkin sudah banyak dijual di pasar furniture, modelnya juga beraneka ragam. Ada yang dibuat dengan model ukiran, atau model almari minimalis. Seperti yang terlihat dalam gambar, almari 2 pintu minimalis tapi juga terdapat ukiran yang minimalis juga. Ukiran minimalis sekarang banyak sekali dijumpai dalam furniture jati. Di jepara sendiri ukiran model minimalis sudah banyak diterapkan pada mebel minimalis.

pangerjaan lemari jati jepara
pengerjaan almari minimalis
Dalam membuat almari minimalis, para pengrajin mebel jepara sudah memperhitungkan dengan matang dalam menyesuaikan konstruksi dan kegunaan. Biasanya almari pakaian minimalis jati mempunyai satu ruang untuk menyimpan pakaian secara utuh (dipajang dengan hanger) dan yang satunya untuk pakaian yang sudah dilipat. Penambahan kaca cermin juga sangat besar pengaruhnya, karena bisa menghemat biaya untuk pembelian meja rias. Selain itu lemari pakaian minimalis jati juga menggunakan pintu sliding atau pintu geser yang berguna agar lebih praktis dan menghemat tempat.

Artikel Terkait